Sukses

Timnas Senior Ditekuk Klub Korea Utara di Uji Coba

Rombongan timnas sempat terhambat oleh pengecekan bea cukai yang memakan waktu lama di bandara.

Tim nasional Indonesia menelan kekalahan 0-2 dalam partai uji coba melawan juara Liga Korea Utara, April 25 Sports Club, di Pyongyang, Minggu (10/11). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifuddin.

Informasi itu dikeluarkannya setelah mendapat kontak langsung dari Budi Setiawan, Administrator Timnas yang berada di Korea Utara.Seperti yang dijelaskan oleh Sefdin, Budi memberikan kabar menggunakan pesawat telepon milik Kedutaan Besar Indonesia di Korut.

"Sulit untuk komunikasi, menggunakan e-mail pun tidak bisa, tapi informasi sekilas, kalah 0-2," kata Sefdin Syaifuddin saat dihubungi wartawan, Minggu (10/11).

Laga uji coba ini dimundurkan sehari dari rencana semula digelar pada Sabtu (9/11/2013).Menurut Sefdin, laga uji coba itu sebetulnya tidak digelar sesuai jadwal. Semula partai uji coba direncanakan digelar pada Sabtu (9/11).

"Pengunduran jadwal ini bukan karena pengunduran visa, tapi prosedur bea cukai di Korut memang ketat sehingga memakan waktu cukup lama di bandara. Maka itu, kami meminta pengunduran jadwal satu hari di laga uji coba itu," tambahnya.

Laga uji coba ini merupakan salah satu cara bagi timnas untuk menyesuaikan diri dengan cuaca ekstrem yang melanda Asia Timur. Timnas akan langsung bertolak ke China besok untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Boaz Solossa dkk akan menghadapi China di Stadion Shanxi, Xi'an, Jumat (15/11/2013).

Partai friendly match kontra juara Liga Korea Utara, April 25 Sports Club ini, merupakan partai ujicoba resmi timnas senior ketiga dalam persiapan babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015.Laga ujicoba pertama anak asuh Jacksen F. Tiago berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (14/8/2013) malam.

Boaz Solossa dkk menang 2-0 atas Timnas Filipina. Laga kedua, timnas senior Indonesia catat kemenangan besar atas Kyrgyzstan, 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (1/11/2013) lalu. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini