Sukses

Pedrosa Ceritakan Persaingannya dengan Lorenzo

Sempat bersaing ketat di baris terdepan, Pedrosa akhirnya harus menyerah dengan membiarkan Lorenzo merebut finis di posisi pertama.

Persaingan Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo di posisi terdepan pada GP Valencia, Minggu (10/11/2013) benar-benar menegangkan. Dua pembalap beda tim tersebut beberapa kali terlibat susul-menyusul meski pada akhirnya balapan berhasil dimenangkan oleh Lorenzo.

Menanggapi persaingannya tersebut, Pedrosa mengaku kecewa karena gagal menyalip Lorenzo. Di akhir balapan, ia pun dipaksa menempati posisi dua dengan mencatatkan selisih waktu 03.934 detik.

"Sudah dari lap pertama saya melaju di depan dan berusaha untuk jadi lebih cepat dari Jorge (Lorenzo). Tapi, setiap kali dia memberikan perlawanan. Saya coba menyelipnya agar dia tak lagi melawan. Namun dia mendorong saya ke sisi beberapa kali. Terakhir, dia menyentuh saya dengan keras. Saya hampir jatuh dan keluar dari jalur," jelas Pedrosa pada situs resmi MotoGP.

Lorenzo sendiri mengaku puas strateginya berjalan lancar. Meski gagal mempertahankan gelar juara, ia masih bangga bisa merebut podium pertama di hadapan para pendukungnya sendiri. "Saya coba memperlambat laju motor sesering mungkin. Tapi Dani (Pedrosa) sangat kuat dengan melewati saya beberapa kali. Di sudut berikutnya, saya coba melewatinya lagi dan itu berhasil," ungkap Lorenzo.

Pedrosa pun mengakui bahwa strategi rivalnya tersebut berjalan baik. Meski kecewa dengan hasilnya, pembalap dari tim Repsol Honda itu tetap mengaku puas dengan jalannya balapan di GP Valencia.

"Saya pikir strategi Lorenzo berjalan baik. Saya terus mencoba untuk pergi ke depan dan ia terus berjuang dengan kuat. Ini pertarungan yang bagus. Saya memiliki beberapa sentuhan dari belakang sehingga saya tak memiliki pilihan lain," ucap Pedrosa.

Pada klasemen akhir, Pedrosa hanya mampu bertengger di posisi ketiga. Pembalap berusia 28 itu menyudahi musim dengan mengantungi raihan 300 poin. Torehannya tersebut memiliki selisih 30 angka dari Lorenzo yang ada di tempat kedua dan 34 angka dari Marc Marquez, rekan setimnya yang sukses menyabet gelar juara dunia 2013. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.