BTN Undang Tim Papua Nugini dan Maladewa untuk Ujicoba

By a.yani

on Nov 11, 2013 at 15:13 WIB

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) rencananya akan mengadakan turnamen mini bagi Timnas Indonesia U-23. BTN sudah menentukan dua dari tiga lawan yang akan mengisi turnamen mini, yang rencananya akan digelar pada penghujung November 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Turnamen mini ini akan digelar mulai 21-24 November dengan format setengah kompetisi. Setiap peserta akan saling bertemu dengan tim lain sekali.

Menurut sekretaris BTN Sefdin, dua dari tiga calon lawan Indonesia di turnamen mini tersebut adalah Maladewa dan Papua Nugini.

“Mini Turnamen akan diikuti empat negara, salah satunya Indonesia (Timnas U-23). Maladewa dan Papua Nugini merupakan dua dari tiga negara yang akan berpartisipasi selain Indonesia,” kata Sefdin, seperti dilansir Goal.com, Senin (11/11/2013).

Satu lawan lagi akan dipastikan pada hari ini. Menurut Sefdin, satu peserta lagi berasal dari negara Asia Tenggara yang juga berpartisipasi di SEA Games ke-27 di Myanmar.

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan menyambut positif rencana tersebut. Menurut dia, turnamen itu akan digunakan untuk mematangkan tim Garuda Muda yang akan berlaga di grup B SEA Games 2013 bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Timor Leste.

"Saya sudah mengetahui informasi tersebut. Selama ini saya selalu berkomunikasi dengan Badan Tim Nasional dan PSSI. Soal turnamen, memang menjadi diskusi kita dalam bulan-bulan kemarin," kata Rahmad Darmawan.

Tim Maladewa menurut data peringkat FIFA Juli 2013 lalu berada di posisi ranking 154, sementara Papua Nugini bertengger di urutan ke 197. (Vin)

Credit Vin

Suka artikel ini?
a.yani
a.yani

  Full bio »

0 Comments