Sukses

4 Faktor Agar Evan Dimas Cs Masuk Tim Inti Timnas U-19

Indra pun menegaskan, para pemain yang sebelumnya masuk tim inti Piala AFF 2013 dan kualifikasi AFC 2013 tak dijamin masuk tim.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menetapkan 4 faktor bagi anak asuhnya agar dapat masuk tim utama. Tim ini nantinya yang akan bertanding dalam putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

Empat faktor yang menjadi acuannya dalam menyeleksi pemain yakni kemampuan individu, taktik, fisik, dan mental. Selain itu, faktor kedisiplinan para pemain juga menjadi salah satu poin penting yang dipertimbangkan pelatih dan masuk dalam penilaian khusus.

"Kalau ada pemain yang tidak disiplin, sudah pasti ada sanksi tetapi sifatnya tidak merugikan. Semua faktor-faktor itu akan dipantau selama pemusatan latihan," kata Indra Sjafri, Senin (11/11/2013).

Indra pun menegaskan, para pemain yang sebelumnya masuk tim inti Piala AFF 2013 dan kualifikasi AFC 2013 tak dijamin masuk tim. "Jadi, tidak ada jaminan pemain yang sebelumnya masuk tim inti Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala AFC 2014 beberapa waktu, tidak akan dicoret," ujarnya.

Program pemusatan latihan tahap awal di Kota Batu direncanakan berlangsung selama dua bulan hingga Januari 2014 dan lebih difokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik Evan Dimas Cs.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI juga menyampaikan kabar gembira soal rencana BTN untuk menaikkan uang saku bagi pelatih, pemain dan ofisial Timnas U-19. Namun, La Nyalla belum bersedia menyebutkan nilainya. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini