Sukses

Dua Ujicoba di Hong Kong, RD Bersiap Kurangi Pemain

Pemangkasan jumlah pemain dari 26 menjadi 20 akan diputuskan tujuh hari sebelum berangkat ke Myanmar.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), bakal mencoret enam dari 26 pemain yang ada saat ini di timnas U-23. Mengingat untuk pemain yang bisa diikutsertakan dalam SEA Games nanti kuotanya hanya 20 dari 30 pemain yang didaftarkan.

Seperti diketahui, timnas U-23 sedang berada di Hong Kong untuk menjalani dua kali ujicoba melawan Citizen AA (12/11) dan Sun Pegasus (14/11). Dua laga uji coba ini akan menjadi awal dari pemantauan RD akan siapa yang harus dicoret.

Setelah itu, Andik Vermansah dan kawan-kawan bakal mengikuti mini turnamen yang diikuti empat negara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21-24 November nanti.

Sejauh ini, selain tuan rumah Indonesia, ada dua negara lagi yang sudah dipastikan ikut serta yakni Maladewa dan Papua Nugini.

"Untuk penentuan 20 pemain baru diputuskan menjelang keberangkatan ke Myanmar. Maksimal tujuh hari sebelum pelaksanaan pertandingan," kata RD.

Timnas U-23 ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games nanti. Pada laga perdana, skuat Garuda Muda akan menghadapi Kamboja, 9 Desember mendatang. (ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini