Sukses

SBY Minta Prestasi Olahraga Indonesia Ditingkatkan

SBY memberikan beberapa saran yang salah satunya meminta para pengurus olahraga tidak terlibat konflik.

Prestasi olahraga Indonesia mulai membaik di tahun 2013 ini dengan ditandai keberhasilan merebut dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan sukses timnas sepakbola menjuarai Piala AFF U-19 belum lama ini.

Walau sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap prestasi olahraga Indonesia dapat terus ditingkatkan. Di tengah kesuksesan TNI AD dalam Lomba Tembak Tentara ASEAN di Myanmar, SBY menyinggung agar atlet-atlet Indonesia bisa lebih berprestasi.

SBY memberikan beberapa saran agar prestasi olahraga Indonesia dapat terus meningkat. "Marilah kita tingkatkan prestasi Olahraga kita. Sepak Bola, Bulu Tangkis, semuanya. Kuncinya: berlatih dgn baik & pengurusnya kompak," kicau SBY melalui akun Twitter-nya.

SBY memberikan perhatian lebih kepada olahraga karena melihat olahraga punya peran penting untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Olahraga itu bisa mempersatukan bangsa. Tak baik bangsa ini berjarak & terpecah karena perbedaan agama, etnis, suku, daerah & politik," lanjut SBY.

Pernyataan SBY ini tentuya harus segera disikapi para pengurus olahraga Indonesia mengingat SEA Games 2013 di Myanmar sudah di depan mata. Indonesia menghadapi tugas berat untuk bisa mempertahankan status sebagai juara umum yang didapat di SEA Games 2013 di Palembang dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.