Sukses

El Shaarawy Ogah Balik Lagi ke Genoa

El Shaarawy menolak kembali ke Genoa, karena ingin tinggal dan berjuang untuk AC Milan.

Stephan El Shaarawy dikabarkan telah menolak tawaran Presiden Genoa Enzo Preiziosi. Striker AC Milan tersebut dibujuk Preiziosi agar mau kembali ke mantan klubnya itu.

Menurut Sky Sport Italia, Rabu (13/11/2013), Preziosi ingin membawa kembali El Shaarawy ke Marassi pada Januari nanti. Dia beralasan kepindahan ini untuk memberikan El Shaarawy lebih banyak kesempatan bermain dan lebih dekat dengan keluarga. Kebetulan sebagian keluarga dari pemain berdarah Mesir itu, ada yang tinggal di Savona, daerah yang berjarak 40 km dari barat Genoa

Namun, El Shaarawy menolak kesempatan itu, karena dia ingin tinggal dan berjuang bersama Milan. Pemain kelahiran 27 Oktober 1992 ini, sebetulnya dibesarkan di akademi Grifone, Genoa dan meraih ketenaran saat dipinjamkan ke Padova di Serie B sebelum pindah ke San Siro.

Pemilik nama lengkap Sabry Karim El Shaarawy ini, berayah orang Mesir dan ibu asli Italia. Stephan merupakan nama yang dia peroleh di Italia. El Shaarawy bergabung dengan klub lokal Serie A Genoa saat berusia tigabelas tahun. Saat berusia 16 tahun, dia membuat debut di tim utama, bermain selama sepuluh menit dalam pertandingan tandang Serie A melawan Chievo.

Pada Juni 2010 dia dipinjamkan ke Padova untuk bermain di Serie B musim 2010-11. Selama masa peminjamannya di Padova, dia mendapat posisi penting dengan cepat di tim, membawa klub Venetian menjalani pertandingan penentuan untuk promosi saat kalah dari Novara.

Pada 25 Juni 2011, El Shaarawy mengkonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan raksasa Serie A Milan. El Shaarawy tercatat di buku rekor Milan sebagai pemain termuda yang membuat gol di Liga Champions. Umurnya saat itu adalah 19 tahun 342 hari. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.