Sukses

Ibrahimovic Tahu Cara Menjebol Gawang Portugal

Kapten Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic menilai timnya layak memperoleh satu tempat di Piala Dunia 2014. Ibra yakin bisa kalahkan Portugal.

Kapten Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic menilai timnya layak memperoleh satu tempat di Piala Dunia 2014. Namun untuk mendapatkan jatah ke Brasil, Swedia lebih dulu harus mampu menghajar dan menaklukkan Portugal di babak play-off.

Swedia harus melakoni laga play-off setelah sebelumnya hanya finis bertengger di posisi kedua pada fase grup. Demikian juga dengan Portugal. Leg pertama play-off akan digelar di Lisbon. Ibrahimovic mengakui Portugal adalah lawan yang tangguh.

"Mereka kuat sebagai tim tapi jika kami dapat mengurangi kesalahan maka kami bisa mewujudkannya. Ini akan sulit tapi wajib karena hanya ada satu tempat yang diperebutkan di Piala Dunia," ungkap penyerang Paris Saint-Germain ini.

Mantan pemain Inter Milan, Juventus, dan Barcelona tersebut menegaskan Swedia lebih dari siap untuk menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Ibra siap memikul tanggung jawab sebagai kapten kesebelasan.

"Kami pernah melalui beberapa pertandingan sulit tapi itu justru membantu kami jadi termotivasi, lalu ada stadion baru (Friends Arena di Solna Swedia). Faktanya saat ini saya kapten, dan saya harus memimpin tim saya ke Piala Dunia. Mereka semua memberi dukungan kepada saya," katanya.

"Saya punya segudang pengalaman. Saya tahu apa yang memang saya butuhkan agar mampu mencetak gol. Saya merasa klop bersama tim Swedia. Saya bersemangat dan termotivasi," kata Ibrahimovic.

"Saya ingin mengukir rekor pencetak gol terbanyak Swedia dan menjadi pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa. Ada banyak hal-hal kecil yang membuat saya berkembang, dengan memberikan dorongan yang segar," katanya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini