Sukses

Pemain Barcelona Remehkan Timnas Inggris

Menurutnya Inggris tak akan jadi juara di Piala Dunia, karena para pemainnya dianggap terlalu lembut di lapangan.

Skuat Timnas Inggris yang diisi banyak pemain bintang rupanya tak menyilaukan mata Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu menganggap para pemain Inggris terlalu lembut di lapangan dan ia ragu skuat The Three Lions bisa jadi juara di ajang Piala Dunia tahun depan.

"Saya tak berpikir Inggris dapat memenangkan Piala Dunia. Mereka memang memiliki beberapa pemain hebat tapi tidak pada tingkat di mana mereka bisa mengalahkan yang terbaik," ucap Alexis seperti dikutip dari Sky Sports,Rabu (13/11/2013).

Alexis yang masih bermain di Barcelona itu berpikir demikian karena ia menganggap para pemain Inggris tumbuh di lingkungan yang modern. Sementara, dirinya tumbuh dengan keadaan yang serba pas-pasan dan tekanan hebat sebelum akhirnya menjadi pemain sepakbola terkenal seperti sekarang ini. Menurut Alexis, perbedaan itulah yang membuat banyak pemain Inggris menjadi terlihat lembut saat bertarung di lapangan.

"Kami adalah tim yang lebih tangguh dari Inggris. Masalah mereka muncul karena para pemain begitu mudahnya untuk bergabung dengan akademi sepakbola. Mungkin saat usia 10 atau 11 tahun, mereka sudah bisa melakukan semuanya. Mereka begitu modern. Tak hanya Inggris, beberapa negara di Eropa juga begitu," tegasnya.

"Sedangkan saya harus mencuci mobil demi mengumpulkan uang dan setelah cukup saya gunakan untuk membeli sepatu sepakbola. Saat Anda berada di akademi Manchester United atau Arsenal, maka semua (sepatu) akan diberikan begitu saja. Keluarga saya sangat miskin sehingga sepakbola saya anggap sebagai cara untuk bertahan hidup. Ini bukan kesalahan Inggris atau tim Eropa lainnya. Tetapi dengan memiliki semuanya dengan mudah, maka itu akan membuat mereka jadi lembut," tambah pemain berusia 24 tahun itu.

Bersama Timnas Chile, Alexis dijadwalkan untuk melakoni laga ujicoba kontra Inggris. Pertandingan itu sendiri akan digelar di Wembley Stadium pada 16 November mendatang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini