Sukses

Ibrahimovic Akui Sulit Tinggalkan Milan

Saat pertama kali bergabung dengan PSG, Ibra mengaku masih sering mengingat berbagai hal di kota Milan.

Dua musim berkarier di AC Milan rupanya sudah bisa meninggalkan kesan yang begitu mendalam pada diri Zalatan Ibrahimovic. Meski sudah setahun lebih meninggalkan Milan, ia mengaku masih kesulitan melupakan hal-hal yang berkaitan dengan mantan klubnya tersebut.

Ibra dijual Milan ke Paris Saint Germain pada bursa transfer musim panas 2012 lalu. Namun di awal kedatangannya, Ibra merasa sulit untuk tinggal dan beradaptasi dengan klub asal ibukota Prancis tersebut.

"Musim pertama di Paris begitu sulit. Saya datang dari Milan, klub besar yang penuh dengan tradisi. Milanello, San Siro, para penggemar (Curva Sud), dan hal lainnya begitu membanggakan," ucap Ibra seperti dikutip dari forzaitalianfootball.com.

"Orang-orang selalu bicara tentang bagaimana saya berperilaku. Tapi segala sesuatu di Milan merupakan hal yang besar sehingga saat saya pindah ke PSG, saya tidak memiliki kemegahan yang sama dan itu membuat keadaan menjadi sulit terutama pada level psikologis," tambahnya.

Namun Ibra akhirnya bisa mengatasi masalahnya tersebut. Musim lalu, ia sukses mengantarkan PSG juara di ajang Ligue 1. Pemain yang pernah memperkuat Juventus, Inter Milan, dan Barcelona itu pun berhasil memuncaki daftar topskor dengan mengantungi raihan 30 gol. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini