Sukses

Karier Allegri Ditentukan dalam Dua Pertandingan

Jika kembali menelan hasil negatif, maka pelatih berusia 46 tahun tersebut harus rela angkat kaki dari San Siro.

Karier kepelatihan Massimiliano Allegri di AC Milan akhirnya terancam. Pelatih berusia 46 tahun tersebut akan dipecat jika dalam dua pertandingan berikutnya ia gagal mengantarkan I Rossoneri kembali ke jalur kemenangan.

Seperti diketahui, musim ini Milan sudah sering menelan hasil negatif. Dari 12 pertandingan di Serie A, Milan sudah mendapat lima kekalahan dan empat hasil imbang. Sementara di Liga Champions, tim milik Silvio Berlusconi itu mendapatkan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Karena hasil buruk tersebut, manajemen Milan akhirnya ambil tindakan. Pada Senin (11/11/2013) waktu setempat, petinggi Milan yang diwakili Berlusconi dan wakilnya, Adriano Galliani menggelar pertemuan untuk membahas masa depan Allegri.

Menurut Tuttosport, Milan sudah menyiapkan dua nama sebagai calon pengganti Allegri. Keduanya adalah Filippo Inzaghi dan Clerence Seedorf, mantan pemain Milan yang sudah memutuskan gantung sepatu.

Namun jika jadi dipekerjakan, baik Inzaghi maupun Seedorf hanya akan dikontrak sampai musim ini berakhir. Setelah itu, Milan akan coba mengejar pelatih yang dianggap lebih berpengalaman.

Sejauh ini, klub asal kota mode Italia itu dikaitkan dengan pelatih Zenit, Luciano Spalletti. Namun ada rumor yang menyebut bahwa mereka juga mengincar nama pelatih lain seperti Cesare Prandelli, Roberto Donadoni, dan juga Frank Rijkaard.(Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.