Sukses

Ganda Putra Indonesia Habis di China Open

Ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Markis Kido dikalahkan wakil tuan rumah dan unggulan keempat Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Indonesia tidak memiliki lagi wakil di nomor ganda putra dalam ajang China Open Super Series Premier 2013. Ini setelah pasangan Markus Fernaldi Gideon/Markis Kido dikalahkan wakil tuan rumah dan unggulan keempat Liu Xiaolong/Qiu Zihan di babak kedua.

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah tersingkir di babak pertama. Juara Dunia 2013 itu menyerah dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Bermain di  Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Kamis (14/11/2013) petang WIB, Markus/Kido sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Pasangan non pelatnas ini unggul 4-1. Meski Liu/Qiu sempat menyamakan skor, Markus/Kido terus unggul hingga kedudukan 9-5.

Pertandingan pun berlangsung ketat. Namun di saat poin-poin kritis, Liu/Qiu mampu mendominasi permainan dan merebut game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua, Markus/Kido kembali bermain dengan baik. Juara Prancis Open Super Series itu memimpin 11-6. Akan tetapi, keunggulan mereka  terhenti di angka 17. Liu/Qiu seakan dengan mudah meraih tujuh angka berturut-turut untuk menyudahi perlawanan Markus/Kido dengan skor 21-17.

Dengan demikian, Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempatfinal. Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang atas pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, 21-11 dan 21-13. Sementara di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro menyingkirkan unggulan empat asal Jepang, Kenichi Tago, 21-13 dan 21-17.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini