Sukses

Erick Thohir Jadi Presiden Inter Milan

Pemilik baru Inter Milan Erick Thohir menggantikan Massimo Moratti menjadi presiden klub.

Massimo Moratti telah mengkonfirmasi pemilik baru Inter Milan Erick Thohir menggantikannya sebagai Presiden Nerazzurri. Sementara Moratti kini menduduki kursi sebagai presiden kehormatan klub.

Terpilihnya Erick berdasarkan rapat pemegang saham yang berlangsung Jumat (15/11/2013) ini. Rapat juga memilih dewan direksi baru yang terdiri dari delapan anggota: Erick Thohir, Rosan Roeslani, Handy Soetedjo, Thomas Shreve, Hioe Isenta, Angelomario Moratti, Rinaldo Ghelfi, dan Alberto Manzonetto.

"Saya berterima kasih kepada semua orang," kata Moratti seperti dikutip Football Italia. "Saya meninggalkan Inter dengan perasaan luar biasa, tapi saya meninggalkannya di tangan yang sangat baik."

"Klub ini membuat langkah maju yang penting di tingkat internasional. Pemilik baru yang profesional, antusias, dan memiliki keinginan untuk membuat klub ini berkembang," tambah Erick.

"Inter bukan klub direksi atau satu orang, itu adalah sentimen yang dirasakan para fans dan para pemain. Itu adalah gairah yang menjadi kenangan."

"Saya meninggalkan klub ini dengan pasti bahwa ia pergi ke orang-orang yang memiliki tanggung jawab dan penghormatan terhadap warna serta sejarah Inter," ucap Moratti.

Moratti telah mengurangi sahamnya di Inter dari 98,3 persen menjadi 28,3 persen. Pirelli tetap 1,6 persen dan pemegang saham minoritas 0,1 persen. Sedangkan Thohir memiliki 70 persen.(Bog)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini