Sukses

Cita-cita Erick Thohir untuk Inter Milan

"Hanya akan ada 10 klub dikenal di dunia dalam satu dekade karena mereka akan menang dan sehat. Inter akan menjadi salah satu dari mereka."

Erick Thohir akhirnya menyelesaikan pembelian 70 persen saham Inter Milan dari Massimo Moratti. Dalam rapat dewan direksi, Jumat (15/11/2013), investor asal Indonesia itu akhirnya menjadi Presiden Inter, menggantikan Massimo yang sejak 1995 mengambil alih klub Italia tersebut.

Setelah rapat dewan direksi, Erick berbicara panjang lebar tentang masa depan Inter. "Sangat penting bagi kita, manajemen baru, untuk memastikan Inter menang, menarik untuk ditonton tapi juga sehat secara finansial, bersaing dengan klub-klub lain di dunia saat ini," kata Erick seperti dilansir Football Italia.

"Industri sepakbola sudah berubah," tambahnya. "Banyak peraturan baru yang datang, misalnya, FIFA Financial Fair Play akan dibentuk segera."

"Hanya akan ada 10 klub dikenal di dunia dalam satu dekade karena mereka akan menang dan sehat. Inter akan menjadi salah satu dari mereka," ucap Erick. "Tujuan kami adalah untuk memastikan klub kami akan lebih kuat."

"Jadi manajemen baru, bersama dengan Angelomario (putra Massimo Moratti), dewan direksi,  saya sendiri, Handy Soetedjo, dan Rosan Roeslani kita harus bekerja keras. Kita harus fokus dan bekerja sama untuk membuat hal ini terjadi," tegasnya.

Inter yang kini dilatih Walter Mazzarri sedang dalam tahap bangkit kembali setelah hasil mengecewakan pada musim kompetisi 2012-2013 di bawah Andrea Stramaccioni. "Fundamental telah dibentuk dalam tiga bulan terakhir, tapi tentu saja dua tiga tahun ke depan merupakan tantangan bagi kita untuk membuat tim berkelanjutan dan bersaing," Erick.

"Itulah alasan kami mengunjungi Pelatih Mazzarri kemarin dan kami percaya apa yang dia lakukan. Dan semoga kita bisa menjadi konsisten dan tim pemenang lagi bersama-sama."

"Seperti (legenda Inter Giacinto) Facchetti mengatakan: "Rahasia setiap kemenangan terletak pada keyakinan Anda sendiri". Keyakinan kami terletak pada semangat dan gairah kita akan membuka jalan bagi kesuksesan Inter di masa depan .

"Peran ini sulit, sulit, tapi saya benar-benar percaya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dengan kerja keras kita bisa membuat Inter apa Moratti telah lakukan terus menerus.

"Dalam 18 tahun terakhir, apa yang telah dilakukan Moratti dan keluarganya luar biasa. Jadi saya pikir kita perlu untuk mempertahankan itu," ujarnya.(Bog)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.