Sukses

Mueller Kecam Permainan Kasar Italia

Pertandingan Italia vs Jerman memanas ketika Thiago Motta meraup wajah Toni Kroos.

Penyerang timnas Jerman, Thomas Mueller mengecam permainan kasar yang ditampilkan Italia ketika tahan Jerman 1-1 pada laga uji coba, Sabtu (16/11/2013) di Stadion San Siro. Permainan kasar itu puncaknya terjadi saat gelandang Italia, Thiago Motta bertengkar dengan Toni Kroos.

Jerman lebih dahulu unggul lewat gol Mats Hummels di menit ke-8. Tapi Ignazio Abate menyamakan kedudukan 20 menit kemudian. Ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia. Pertandingan memanas saat Kroos membalas perlakuan kasar Motta. Ini membuat kedua pemain sama-sama diganjar kartu kuning.

Mueller mengaku tak suka melihat permainan Italia, meski sudah memprediksi akan melakukan hal itu. "Italia bermain seperti yang kami duga, banyak hal yang tidak fair," tuturnya seperti dikutip Goal.com.

"Saya tak tahu apakah hal seperti itu pantas dipertontonkan di sebuah pertandingan. Wasit juga mendukung permainan kasar mereka. Tak masalah main keras, tapi kelakuan Motta yang memegang muka Kross tidak pantas," tambahnya.

Kroos membenarkan pernyataan Mueller. Dia menyebut aksi Motta seperti penyerangan. "Saya pikir itulah yang dinamakan serangan," katanya.  (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini