Sukses

Daud Yordan Targetkan Menang KO Atas Sipho

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan menargetkan menang KO atas petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe pada pertarungan perebutan gelar.

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan menargetkan menang KO atas petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe pada pertarungan perebutan gelar di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember mendatang.

"Target saya menang KO di bawah 12 ronde karena saya sudah rindu akan kemenangan dengan KO," kata petinju dengan rekor bertarung 31 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah pada Sabtu (16/11/2013).

Saat ditanya apakah sudah mempelajari gaya bertarung Sipho "Tsunami" Taliwe, dia mengatakan, sudah mempelajari video petarungan calon lawannya yang kemudian didiskusikan dengan pelatihnya yang juga kakaknya.

Hasil dari diskusi tersebut kemudian dipraktikkan saat menjalani latihan dengan teman latih tanding di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia. "Menurut pengamatan pelatih saya dan pelatih Chris John (Craig Christian), sejauh ini saya sudah menunjukkan peningkatan yang berarti," katanya.

Sejak awal November ini, Daud Yordan menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, di bawah bimbingan pelatihnya Damianus Yordan dan juga pelatih sekaligus manajer, Chris John, Craig Christian.

Menurut dia, selama di Australia dirinya sudah menyelesaikan 50 ronde latihan sparring partner dengan petinju setempat termasuk Chris John. "Latihan dengan mitra tanding ini masih akan saya lakukan hingga dua minggu ke depan," katanya.

"Saya memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar pada masa persiapan hingga pertarungan mendatang kondisi saya tetap prima," kata suami dari Angela Megaria Panuda ini.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini