Sukses

Presiden AFC Puji Raihan Prestasi Evan Dimas cs

"Saya gembira dengan keberhasilan timnas Indonesia U-19 yang meraih pencapaian bagus beberapa waktu lalu," ujar Salman

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih hasil ganda dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Pertama ketika di Sidiarjo, anak asuh Indra Sjafri berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 setelah di final berhasil mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 7-6.

Yang terbaru adalah Garuda Jaya berhasil lolos ke putaran final ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Di laga terakhir penyisihan Grup G pra Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan sekaligus pemegang gelar sebanyak 12 kali Korea Selatan dengan skor 3-2.

Ketika disinggung masalah prestasi yang ditorehkan Evan Dimas cs, Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memilki tanggapannya sendiri. Pria asal Bahrain itu menyambut gembira dengan apa yang diraih timnas Indonesia U-19 dan mengatakan pencapaian itu cukup bagus.

"Saya juga gembira keberhasilan timnas Indonesia U-19 yang meraih pencapaian bagus beberapa waktu lalu," ujar Salman dalam jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (16/11/2013).

Di Jakarta, Presiden beserta rombongan AFC diterima langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, dan Sekretaris Jendral Joko Driyono. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.