Sukses

Moyes Naksir Pemain Barca, Ancelotti Akan Demo FIFA

Berita tentang minat MU pada pemain Barcelona dan keinginan protes Carlo Ancelotti masuk ke dalam top 5 kanal Bola Liputan6.com.

Usaha David Moyes untuk mendatangkan Alexis Sanchez ke Manchester United rupanya menjadi sorotan utama pada kanal Bola Liputan 6.com edisi hari ini, Sabtu (16/11/2013). Di belakangnya, kabar soal cedera Sami Khedira juga banyak dilirik masyarakat.

Selain dua berita tersebut, ada kabar soal Timnas Indonesia U-19, harapan Erick Thohir untuk Inter Milan, dan niatan Carlo Ancelotti yang ingin melakukan demonstrasi apabila Cristiano Ronaldo gagal terpilih jadi pemain terbaik dunia. Berikut, adalah ringkasan soal berita-berita yang masuk Top Five edisi 16 November 2013.

1. Moyes Naksir Pemain Depan Barca
Pelatih Manchester United David Moyes dilaporkan tertarik mendatangkan winger lincah Barcelona Alexis Sanchez. Moyes naksir dengan Alexis karena sektor sayap timnya kurang memuaskan musim ini. Luis Nani dan Ashley Young kemungkinan akan dilego.

Kehadiran Alexis diharapkan dapat membuat daya serang MU di sektor sayap semakin mematikan. Alexis dinilai sebagai tandem ideal bagi pemain muda Adnan Januzaj, yang akan beroperasi di sayap kiri. Moyes mengamati langsung penampilan Sanchez saat tim nasional Chile menghadapi Inggris pada laga uji coba tadi malam di Wembley. Kebetulan dalam laga tersebut Alexis tampil gemilang. Eks pemain Udinese itu memborong dua gol kemenangan Chile.

2. Lagi, Madrid Dilanda `Virus FIFA`
Virus FIFA yang dimaksud di sini adalah soal cedera Sami Khedira yang terjadi saat laga persahabatan antara Jerman dan Italia, Jumat (15/11/2013) waktu setempat. Uji coba itu sendiri merupakan kesempatan yang diberikan FIFA bagi para negara untuk mempersiapkan dirinya jelang hadapi Piala Dunia tahun depan.

Pada laga itu, Khedira terpaksa ditarik keluar di menit 67. Ia mengalami cedera lutut dan harus beritirahat selama enam bulan lebih. Kondisi tersebut tentunya sangat merugikan Real Madrid selaku klub yang musim ini masih mengandalkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

3. Evan Dimas cs Berhasil Jaga Kebugaran Fisik
Jajaran pelatih tim nasional Indonesia U-19 merasa senang para pemain tidak mengalami penurunan kebugaran setelah menjalani libur panjang. Inilah hasil pantauan jajaran pelatih selama pelatnas di Batu.

Sebelum menjalani menu latihan fisik secara penuh dua bulan ke depan, dalam satu pekan kemarin, Evan Dimas cs diuji kondisi fisiknya. Tes materi fisik itu dilakukan badan tim nasional (BTN) bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang. Selain mengukur VO2 Max, tes yang dilakukan juga mengukur kecepatan, tenaga, hingga daya tahan pemain.

Para pemain yang selama menjalani liburan kurang memperhatikan kondisi fisik, tentu saja bakal kelabakan dengan tes fisik ini. Tapi ternyata hasil tes menyebutkan kondisi fisik saat lolos ke AFC U-19 lalu sama dengan kondisi saat ini.

4. Cita-cita Erick Thohir untuk Inter Milan
Erick Thohir akhirnya menyelesaikan pembelian 70 persen saham Inter Milan dari Massimo Moratti. Dalam rapat dewan direksi, Jumat (15/11/2013), investor asal Indonesia itu akhirnya menjadi Presiden Inter, menggantikan Massimo yang sejak 1995 mengambil alih klub Italia tersebut.

Setelah rapat dewan direksi, Erick berbicara panjang lebar tentang masa depan Inter. "Sangat penting bagi kita, manajemen baru, untuk memastikan Inter menang, menarik untuk ditonton tapi juga sehat secara finansial, bersaing dengan klub-klub lain di dunia saat ini," kata Erick seperti dilansir Football Italia.

"Industri sepakbola sudah berubah. Banyak peraturan baru yang datang, misalnya, FIFA Financial Fair Play akan dibentuk segera. Hanya akan ada 10 klub dikenal di dunia dalam satu dekade karena mereka akan menang dan sehat. Inter akan menjadi salah satu dari mereka. Tujuan kami adalah untuk memastikan klub kami akan lebih kuat," tandas Erick.

5. Ronaldo Tak Dapat Ballon d'Or, Ancelotti akan Demo!
Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti habis-habisan mendukung Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia dan mendapatkan trofi Ballon d'Or 2013. Bahkan, dia mengaku akan melakukan demo di kampungnya, Reggiolo Italia Utara jika Ronaldo tak terpilih.

"Jika mereka tak memberikan trofi Ballon d'Or kepada Ronaldo, saya akan berangkat ke Reggiolo dimana orang-orang sudah siap untuk berdemo. Ronaldo adalah contoh pemain profesional. Tak ada pemain lain yang lebih pantas mendapatkan Ballon d'Or selain dia," ujarnya seperti dikutip Marca. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC
    Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC

    Evan Dimas