Sukses

Jerman Simpan Ozil Saat Hadapi Inggris

Demi merotasi skuatnya, pelatih Joachim Low memilih untuk menyimpan Mesut Ozil, Philipp Lahm, dan Manuel Neuer.

Tim nasional Jerman dipastikan tak bakal mengandalkan Mesut Ozil di laga kontra Inggris, 20 November mendatang. Lewat pernyataan Joachim Loew selaku pelatih tim, Ozil akan disimpan demi memberi kesempatan pada para pemain lain.

Namun selain ozil, Jerman juga akan menyimpan Philipp Lahm dan Manuel Neuer. Sementara Sami Khedira, gelandang berusia 26 tahun itu terpaksa absen karena menderita cedera lutut yang diterima saat Jerman melawan Italia, 16 November lalu.

"Pertandingan melawan Inggris adalah kesempatan terakhir kami untuk menguji taktik dan pemain sebelum Piala Dunia. Absennya (Philipp) Lahm, (Manuel) Neuer dan Ozil adalah satu hal yang mutlak. Bagi saya itu penting. Ini demi memberikan pemain lain kesempatan agar bisa membuktikan diri saat melawan tim besar seperti Inggris," kata Loew yang dikutip dari Metro.co.uk.

Inggris sendiri juga tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya. Namun berbeda dengan Jerman. Absennya beberapa pemain bintang Inggris diakibatkan karena cedera. Nama-nama seperti Phil Jones, Danny Welbeck, Michael Carrick, dan Steven Gerrard dipastikan tak akan tampil. Sementara Ashley Cole, kondisinya masih diragukan.

Jerman punya catatan kurang bagus jelang hadapi laga nanti. Sebab di laga terakhir melawan Italia, Der Panzer hanya bisa imbang 1-1. Tapi Jerman lebih beruntung karena Inggris yang akan bermain di rumahnya sendiri baru saja dipaksa kalah 0-2 oleh Chile. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini