Sukses

Spanyol Menang Tipis Atas Guinea

Dua gol kemenangan Spayol atas Equatorial Guinea dicetak Santi Cazorla dan Juanfran.

Spanyol meraih kemenangan atas Equatorial Guinea dalam laga persahabatan di Nuevo Estadio de Malabo, Minggu (17/11/2013) subuh WIB. La Furia Roja meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Spanyol langsung tampil menekan dan bahkan hampir unggul cepat ketika Jesus Navas melepaskan tembakan lob dari jarak jauh di menit ke-8. Namun, kiper Guinea, Danilo, masih sigap dan mampu menepis bola ke luar.

Benteng pertahanan tuan rumah akhirnya runtuh lima menit kemudian. Kesalahan Danilo dalam mengantisipasi umpan silang Juan Mata membuat bola jatuh ke kaki Santi Cazorla yang kemudian menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Guinea mencoba bangkit dan berusaha memberikan tekanan, tapi mereka belum mampu menembus tebalnya pertahanan Spanyol. Justru La Roja yang mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan saat Navas lolos dari jebakan offside. Namun, sepakan gelandang Manchester City itu masih melenceng.

Di menit ke-36, Guinea menyamakan kedudukan 1-1. Gol dicetak Bermudez usai menaklukkan kiper Pepe Reina dengan sundulan keras memanfaatkan tendangan penjuru. Gol tersebut disambut dengan sangat meriah di setiap sudut stadion.

Namun, tujuh menit berselang, skuat asuhan Vicente del Bosque memberi reaksi sempurna dengan mencetak gol untuk kembali unggul dengan skor 2-1. Cazorla membuat kepanikan di lini belakang Guinea sebelum melepas umpan silang. Danilo mampu meninjunya, tapi bola hanya sampai ke kaki Juanfran yang kemudian menjebol gawang tim tuan rumah dengan tembakannya.

Di babak kedua, Spanyol melanjutkan dominasi mereka sehingga memaksa Guinea melakukan tekel-tekel keras yang membuahkan kartu kuning. Bahkan, Jesus Navas, yang kerap menjadi target, harus ditarik ke luar untuk menghindari hal tidak diinginkan.

Meski, tampil mendominasi Spanyol gagal menambah gol. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Equatorial Guinea: Danilo; Bermudez, Sipo, Mbele, Kily; Randy, Juvenal; Balboa (Bodipo 86), Nsue, Belima; Ivn Bolado (Dio 46)

Spanyol: Reina; Juanfran, Bartra, Iigo Martinez (Ramos 81), Alberto, Xabi Alonso (Busquets 43); Koke (Iniesta 57), Cazorla (Villa 57); Navas (Pedro 65), Negredo (Llorente 45), Mata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini