Sukses

Bolt Sabet Penghargaan Atlet Tahun ini

Bagi Bolt, penghargaan tersebut merupakan untuk kelima kalinya dalam kurun enam tahun terakhir.

Usain Bolt terpilih sebagai Atlet Tahun ini yang diserahkan Federasi Atletik Internasional (IAAF), Sabtu, 17 November silam. Pelari tercepat dunia asal Jamaika tersebut mengalahkan pesaingnnya yang merupakan pelari asal Inggris, Mohamed "Mo" Farah.

Bagi Bolt, penghargaan itu merupakan untuk kelima kalinya dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Di samping Bolt, atlet asal Jamaika lainnya yang menerima penghargaan adalah Shelly-Ann Fraser-Pryce sebagai Atlete Wanita Tahun ini.

Kesuksesan meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari keberhasilan sprinter berusia 27 tahun itu mempertahankan gelar juara dunia lari 100 dan 200 meter di Moskow, Agsutus lalu. Bolt memenangkan kategori 200 meter dengan catatan waktu 19,66 detik.

Sementara Pryce, meraih gelar juara dunia dalam kategori 100 meter dengan catatan 10.71 detik. Yang mana catatan itu merupakan pencapaian waktu tercepat tahun ini.

"Saya terkejut dan gembira. Penghargaan ini adalah salah satu mimpi saya karena tidak bisa kita raih setiap waktu. Tapi sekarang saya mendapatkannya," kata Pryce seperti dilansir Daily Mail, Minggu (17/11/2013).

Seperti halnya Bolt, Pryce juga tampil dalam estafet 4x100 meter dan membawa tim putri Jamaika mencatatkan waktu tercepat di kejuaraan dunia yaitu 41,29 detik untuk merebut medali emas. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.