Sukses

Ganggu Barca, Madrid Buru Bomber City

Batal mendekati Luis Suarez, di bursa transfer musim panas mendatang, Real Madrid bakal memburu Sergio Aguero.

Menyusul penampilan buruk Karim Benzema di awal musim, Real Madrid dikabarkan bakal menjadikan striker Timnas Prancis tersebut sebagai tumbal dalam deal bomber Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez.

Namun, seperti yang dilansir Daily Star, haluan Los Blancos diklaim telah berubah. Dalam pertemuannya dengan pelatih Carlo Ancelotti dan asisten Zinedine Zidane, Presiden Madrid Florentino Perez memutuskan untuk memburu penyerang Argentina yang kini bermain bersama Manchester City, Sergio Aguero.

Di mata Perez, yang didukung Ancelotti dan Zidane, karakter Aguero, 25 tahun, lebih cocok untuk bermain bersama Madrid ketimbang Suarez. Perez pun menyiapkan dana tak kurang dari 45 juta pound atau sekitar Rp 830 miliar lebih untuk mendatangkan Aguero ke Santiago Bernabeu.

Pada akhir musim lalu, tepatnya 25 Mei 2013, Aguero menandatangani kontrak barunya di Etihad Stadium sampai Juni 2017. Menurut sumber, dalam kontrak tersebut terdapat klausul rilis Aguero yang mencapai 50 juta pound.

Artinya, dengan kondisi tersebut, dalam proposal penawaran, Madrid harus bersaing dengan musuh bebuyutan Barcelona yang juga tertarik mendatangkan Aguero menyusul permintaan bintangnya yang juga rekan Aguero di Tim Tango, Lionel Messi.

Sejatinya, Aguero bukan target anyar bagi Madrid. Sebelum memutuskan berlabuh ke Manchester City pada Juli 2011, Aguero sempat ditawar Madrid. Namun, saat itu, Atletico tak mau melepaskannya ke klub rival sekota dan La Liga. (*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini