Sukses

Robert Kembali Melatih Arema?

"Meneer Robert memberitahu saya, katanya 7 Desember nanti akan ke Malang," kata Joko.

Keinginan manajemen Arema untuk mengulang kejayaan kala mengangkat trofi juara Indonesia Super League 2009/2010 sangatlah kuat. Mereka tak hanya memulangkan skuat juara, namun juga rupanya tengah mempertimbangkan aspirasi Aremania dengan mendatangkan kembali pelatih skuat juara, Robert Rene Albert.

Sekarang ini, ada tujuh orang skuat juara ISL 2009/2010 yang telah berkumpul kembali di skuat Singo Edan. Kehadiran Kurnia Meiga, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Dendi Santoso, Sunarto, serta kembalinya Ahmad Bustomi dan Juan Revi kurang lengkap rasanya tanpa ada sosok Meneer Trebor, sapaan akrab Robert.

Indikasi kembalinya pelatih yang dikenal dekat di hati Aremania itu mengingat hingga saat ini ketika skuat Arema telah berkumpul, manajemen masih merahasiakan siapa pelatihnya. Bahkan secara mengejutkan, asisten pelatih Arema, Joko "Getuk" Susilo membocorkan bahwa Desember mendatang sang mentor akan datang ke Malang.

"Meneer Robert memberitahu saya, katanya 7 Desember nanti akan ke Malang," kata Joko yang pernah tergabung dalam tim pelatih Arema pimpinan Albert tiga musim lalu seperti dilansir laman wearearemania, Minggu (17/11/2013).

Namun sayang, Getuk menambahkan, dalam email yang dikirimnya Robert tak menjelaskan secara detail keperluannya selama berada di bumi Arema nanti. Hal ini menambah spekulasi yang beredar di kalangan Aremania bahwa Robert akan melengkapi skuat juara yang satu persatu dipulangkandangkan oleh manajemen Arema Indonesia.

"Saya tidak tahu Robert ke Malang untuk apa, karena dia tidak menyebut apa keperluannya," ujar Getuk.

Pernyataan legenda hidup Arema itu kemudian mengerucutkan dugaan Aremania bahwa meneer RA akan bernegoisasi dengan manajemen Arema. Jadi, bukan hal yang mustahil jika musim depan skuat juara jilid II akan dilatih oleh "sang Profesor". (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.