Sukses

Bos Madrid Tak Tertarik Beli Bintang Juventus

Agen Andrea Pirlo diklaim siap melakukan pembicaraan dengan Juventus terkait kontrak baru berdurasi dua musim.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membantah spekulasi yang mengaitkan klubnya dengan bintang Juventus, Andrea Pirlo. Dengan memasuki tahun terakhir dalam kontrak kerjanya di Turin, Pirlo menjadi buah bibir media massa mengingat kian dekatnya bursa transfer musim dingin Januari dibuka.

Salah satu klub yang dikait-kaitkan dengan maestro tendangan bebas Timnas Italia berusia 34 tahun ini adalah Los Blancos. Namun, “Andrea Pirlo ke Real Madrid? Tidak. Tahun-tahun keemasannya telah berlalu, meskipun harus diakui jika ia merupakan salah satu pemain terbaik,” aku Ancelotti seperti yang dikutip Radio Deejay.

Belakangan, sempat terdengar kabar jika Pirlo menggantungkan masa depannya bersama Bianconeri. Warta yang direspon sejumlah klub elite Liga Inggris—Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United—yang masih berminat mempekerjakan mantan bintang AC Milan tersebut yang akhir-akhir ini aksinya di lapangan tetap menggiurkan.

Akan tetapi, kabar terkini yang dilansir La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika Pirlo bakal mau bernegosiasi di meja perundingan menyusul adanya proposal perpanjangan kontrak baru yang disodorkan Juventus.

Kontrak baru dimaksud berdurasi dua musim atau sampai Juni 2016 dimana Pirlo bakal berusia 36 tahun. Gajinya dalam semusim ditaksir mencapai 4 juta euro (sekitar Rp 62 miliar) per musim di luar bonus yang terkait dengan banyaknya penampilan. Jumlah itu masih lebih kecil dibanding tawaran Spurs, tiga tahun kontrak dengan gaji 5 juta euro (sekitar Rp 77,5 miliar) per musim.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.