Sukses

Operasi Ligamen Lutut Sukses, Khedira Bisa ke Brasil

Gelandang Jerman Sami Khedira sukses menjalani operasi sobek ligamen lutut. Khedira kemungkinan bisa memperkuat Jerman di Piala Dunia 2014.

Gelandang Jerman Sami Khedira sukses menjalani operasi sobek ligamen lutut. Pemain Real Madrid ini kemungkinan bisa memperkuat negaranya saat berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Operasinya berlangsung dengan baik. Sekarang kami berharap Sami akan kembali bugar untuk Piala Dunia di Brazil (yang dimulai pada Juni)," kata dokter tim Jerman Hans-Wilhelm Mueller Wohlfahrt.

Real Madrid juga ikut memberikan konfirmasi terkait suksesnya operasi Khedira yang berlangsung di bawah pengawasan dokter-dokter klub di sebuah klinik kawasan Augsburg, Jerman.

"Untuk tiga pekan ke depan sang pemain akan mengikuti rencana pemulihan yang spesifik sehingga ligamen-ligamen cedera dapat disembuhkan dengan baik," tulis El Real di situs resminya.

Khedira mendapatkan cedera saat membela negaranya dalam laga persahabatan melawan Italia di Stadion San Siro. Pertandingan sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan cederanya Khedira merupakan hal pahit dan mengecewakan. Namun ia optimistis sang pemain akan pulih tepat waktu untuk tampil di Brasil.

Absennya Khedira merupakan pukulan bagi Real, di mana rekannya di lini tengah Xabi Alonso yang baru kembali pulih setelah absen selama lima bulan kembali dililit cedera saat membela Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.