Sukses

Lupakan Piala Asia 2015, Nih... Target Baru PSSI Tahun Depan

"Target utama kita tahun depan adalah Piala AFF yang memang sampai saat ini kita belum pernah menjadi juara," ujar Djohar Arifin.

Turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara Piala AFF 2014, dipastikan akan digelar di Vietnam dan Singapura. Turnamen tersebut akan dimulai pada bulan November 2014.

Tanpa pernah sekali saja menjadi juara Piala AFF, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan pun diberikan target menjadi juara dalam perhelatan yang digelar dua tahun sekali itu. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin di sela-sela laga final Divisi I di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (17/11/2013) menegaskan kembali soal target tersebut.

Djohar mengatakan target utama timnas senior adalah Piala AFF 2014 yang memang hingga saat ini belum pernah diraih skuat Merah Putih. Di pergelaran tahun 2012 lalu, langkah Indonesia hanya sampai babak penyisihan grup.

"Target utama kita tahun depan adalah Piala AFF yang memang sampai saat ini kita belum pernah menjadi juara. Oleh karenanya, timnas akan terus diperkuat hingga bulan November tahun depan," ujar Djohar.

Untuk memperkuat timnas senior, PSSI akan menyiapkan laga ujicoba untuk memperkuat tim dan menambah jam terbang.

"Menjelang Piala AFF tahun depan, kami akan menyiapkan laga ujicoba internasional agar tim menjadi kuat sekaligus menambah jam terbang timnas nantinya," ujar pria asal Sumatra Utara itu menegaskan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.