Sukses

[VIDEO] Gol indah Ameobi ke Gawang Italia

Gol indah Ameobi membawa Nigeria sementara unggul atas Italia. Gli Azzurri mampu menyamakan kedudukan melalui gol Emmanuel Giaccherini.

Italia hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Nigeria  di laga persahabatan internasional di Craven Cottage, London, Senin (18/11/13) malam waktu setempat atau Selasa (19/11/13) dinihari WIB. Dua gol Italia dicetak Giuseppe Rossi dan  Emmanuel Giaccherini. Sedangkan gol balasan Nigeria dibuat Bright Dike dan Shola Ameobi.

Laga Italia kontra Nigeria berlangsung menarik dan sengit. Tampil dengan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duet Mario Balotelli dan Giuseppe Rossi, anak-anak asuhan Cesare Prandelli unggul 1-0 lebih dahulu di menit ke-12. Gol ini tercipta setelah umpan Balotelli dengan sempurna dimanfaatkan Rossi.

Elang Super akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-35 melalui sundulan striker Bright Dike meneruskan umpan silang Shola Ameobi.

Empat menit kemudian, Nigeria justru berbalik unggul 2-1 lewat gol indah Ameobi.  Meski dalam sudut sempit, tendangan voli bomber Newcastle United bersarang di tiang dekat gawang Italia. Skor yang bertahan sampai jeda.

Nigeria mendapat peluang untuk mencetak gol ketiga ketika sepakan John Ogu di menit ke-75, namun dapat diselamatkan kiper Sirigu. Dua menit berlalu, giliran Emmanuel Emenike yang membuang peluang menyusul sepakannya yang hanya membentur jaring luar gawang Italia. Skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.