Sukses

Teka-teki Masa Depan Jacksen Terkuak

Pria asal Brazil ini mengaku ingin menikmati kehidupannya di Indonesia dan fokus dengan Persipura.

Setelah melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago dipastikan memperpanjang kontraknya dengan klub Persipura Jayapura. Kontrak baru pelatih asal Brasil itu dengan Mutiara Hitam berdurasi dua tahun.

Sebelumnya, Jacksen sempat dikabarkan akan berlabuh di  klub asal Cina, Tianjin Songjiang. Akan tetapi urung terjadi, karena tidak ada kesepakatan dalam klausul kontrak.

"Pertama saya diangkat menjadi teknik advisor bukan pelatih. Kedua saya ditargetkan meraih 12 poin dari lima pertandingan awal. Saya sempat minta klausul dirubah, tetapi tetap tidak sesuai harapan. Jadi saya memutuskan untuk tetap di Persipura," kata pelatih berusia 45 tahun itu usai laga melawan Irak.

Jacksen menjelaskan, kepastiannya gagal bergabung dengan Tianjin Songjiang didapat ketika timnas melakoni laga tandang dalam lanjutan kualifikasi piala Asia 2015 melawan China pada 14 November silam.

"Sekarang saya ingin menikmati hidup di Indonesia. Ke depannya saya berharap bisa menjadi pelatih yang lebih baik lagi," ucap Jacksen.

Sementara mengenai statusnya sebagai pelatih timnas, Jacksen mengakui tidak ada kontrak tertulis tentang berapa lama akan menukangi Skuad Garuda karena hanya diberikan kepercayaan dari PSSI.

"Bersama dengan timnas tidak ada kontrak, Hanya ada gentlement agreement saja. Selepas ini, saya akan lebih fokus dan konsentrasi dengan Persipura," tuturnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.