Sukses

Hodgson: Inggris Tidak Sebagus Jerman

"Saya tidak bisa menyalahkan semuanya. Saat kami menguasai bola, kami tidak sebagus Jerman," kata Roy Hodgson.

Inggris kembali menuai kekalahan di laga persahabatan. Setelah ditekuk Chile 0-2, Sabtu silam, skuat besutan Roy Hodgson itu kini dipermalukan Jerman 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (20/11/2013) dinihari. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Per Mertesacker di menit ke-39.

Hodgson mengakui Inggris tidak memiliki efisiensi dalam serangan. "Ini adalah kekalahan yang keras . Kami membutuhkan kualitas yang lebih baik malam ini," kata Hodgson seperti dilansir Metro.

"Saya tidak bisa menyalahkan semuanya. Saat kami menguasai bola, kami tidak sebagus Jerman. Kami tidak seefisien mereka."

"Kami memiliki beberapa gerakan yang baik, tapi kualitas passing kami tidak sebaik mereka. Kami adalah tim kecil saat ini dan mereka mencetak gol dari sudut kedua mereka," ucap Hodgson. "Per Mertesacker mencetak gol dengan sundulan indah."

Hodgson mengakui dirinya mendapat pelajaran berharga dari dua kekalahan tersebut. "Kami menggunakan banyak pemain dan itu telah menjadi latihan yang positif. Kami belajar banyak, baik secara positif maupun negatif," ujarnya.

"Tapi, saya agak kecewa karena begitu banyak orang datang untuk menonton kami bermain dalam dua pertandingan terakhir dan kami belum mampu memberikan hasil yang baik."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.