Sukses

Gareth Bale Lolos dari Serangan `Virus FIFA`

Bale akan melakoni pertandingan liga berikutnya dalam keadaan prima, tidak seperti rekan setimnya Ronaldo dan Benzema.

Sejumlah pemain andalan dilaporkan mengalami cedera saat membela negara masing-masing dalam putaran play-off Piala Dunia maupun pertandingan persahabatan. Dua punggawa Real Madrid, Sammi Khedira dan Xabi Alonso, adalah termasuk pemain yang terkena 'Virus FIFA' . Kedua pemain itu cedera saat membela Timnas Jerman dan Timnas Spanyol.

Namun, pelatih Madrid Carlo Ancelotti bisa sedikit bernapas lega setelah melihat Gareth Bale kembali ke tempat latihan di Valdebebas. Bale selamat dari 'Virus FIFA' setelah hanya memainkan satu pertandingan persahabatan. Dengan begitu Bale memiliki waktu cukup untuk beristirahat sebelum pertandingan melawan Almeria pekan depan.

Seperti diberitakan Marca, Rabu (20/11/2013), Bale akan melakoni pertandingan liga berikutnya dalam keadaan prima, tidak seperti rekan setimnya Cristiano Ronaldo dan Benzema, yang telah berjuang membela negara mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Wales Chris Coleman rupanya memahami kekhawatiran Madrid dan siap untuk bekerjasama dengan klub agar Bale tidak perlu diturunkan dalam permainan yang tidak begitu penting.

"Dia mungkin akan mengatakan ingin bermain di setiap pertandingan, tapi kita harus berkomunikasi dengan Madrid karena dia adalah investasi klub," kata Coleman.

Sementara itu, Khedira mengalami cedera parah usai membela Jerman saat menjalani laga persahabatan melawan Italia pada pekan lalu yang berakhir 1-1. Dari hasil pemeriksaan MRI yang dilakukan Sabtu 16 November kemarin, diketahui ligamen anterior cruciate (ACL) dan medial ligamen (MCL) Khedira robek. Artinya, Khedira harus naik meja operasi sebelum menjalani proses penyembuhannya yang membutuhkan waktu panjang, kurang lebih enam bulan.

Sedangkan, Alonso harus kembali menjalani perawatan usai membela Tim Matador dalam laga melawan Guinea Ekuatorial pada Minggu 17 November. Alonso ditarik keluar lapangan di menit ke-40 setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Guinea, Fijdeu. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.