Sukses

Ditunjuk Latih Timnas Indonesia, ini Jawaban Riedl

Ia mengisi pos pelatih yang ditinggal Jacksen F Tiago.

Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Alfred Riedl untuk mengisi pos pelatih yang ditinggal Jacksen F Tiago. Riedl pun mengaku siap melatih kembali Skuat Garuda.

Pertandingan melawan Irak, Selasa (19/11/2013), menjadi laga perpisahan Jacksen dengan Timnas Indonesia. Setelah kurang dari setahun menukangi Tim Garuda, pelatih asal Brasil itu harus melepas tugas yang diembannya tersebut. Ia memutuskan kembali ke klubnya, Persipura Jayapura. Sebagai gantinya, Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti, menunjuk Riedl.

Mantan Pelatih Timnas Laos itu pertama kali menangani Indonesia pada 2010. Saat itu, ia diberi tugas untuk membawa Garuda menjuarai Piala AFF 2010. Namun, Riedl hanya mampu menyumbangkan medali perak. Kendati demikian, namanya terus dikenang karena Riedl mampu "menyulap" Skuat Garuda menjadi tim yang disegani lewat permainan menyerang.

"Saya bahagia Tuan La Nyalla telah mengumumkan bahwa saya akan menjadi pelatih Timnas Indonesia berikutnya. Saya sangat tertarik untuk menjadi pelatih Indonesia lagi," kata Riedl melalui surat elektronik kepada Liputan6.com, Rabu (20/11/2013).

Riedl saat ini belum berada di Tanah Air. Ia masih berada di negaranya, Austria. Timnas Indonesia sendiri baru akan bertanding lagi pada bulan Maret mendatang melawan Arab Saudi.

"Saya belum tahu kapan akan tiba di Jakarta. Tuan La Nyalla akan memberi kabar ketika ia ingin bertemu langsung dengan saya," ucap Riedl. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.