Sukses

Riedl Dikontrak Hingga Piala AFF 2014

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menujuk Alfred Riedl sebagai pengganti Jacksen F Tiago.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menujuk Alfred Riedl sebagai pengganti Jacksen F Tiago. Pelatih asal Austria itu kembali dipercaya menangani timnas senior hingga Piala AFF 2014 Singapura-Vietnam.

"Kontrak Riedl hingga Piala AFF tahun depan. Kami memberikan target kepada dia untuk menjuarai Piala AFF. Jika berhasil maka akan ada kontrak baru secara bertahap," kata ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

La Nyalla menambahkan, untuk jajaran staf pelatih diberikan wewenang kepada Riedl. "Sedangkan asisten pelatih, akan saya koordinasikan, karena kami belum ketemu. Nanti kami akan bicarakan lagi bagaimana bagusnya," ujar La Nyalla.

Namun yang pasti untuk awalnya, terlebih dahulu Riedl akan diperkenalkan sebagai pelatih Skuad Garuda pada akhir tahun ini.

"Insya Allah kami akan meresmikan Riedl sebagai pelatih Timnas pada awal Desember nanti. Sekarang kami sedang meminta dia membuat program. Setelah itu, dia akan mulai memimpin latihan di  awal bulan Januari 2014." Ucap La Nyalla.

Mengenai penunjukan ini, Riedl mengaku bahagia. Riedl pun mengaku sangat tertarik kembali melatih Tim Merah Putih.

"Saya bahagia Tuan La Nyalla telah mengumumkan bahwa saya akan menjadi pelatih Timnas Indonesia berikutnya. Saya sangat tertarik untuk menjadi pelatih Indonesia lagi," kata Riedl melalui surat elektronik kepada Liputan6.com, Rabu (20/11/2013).

Pelatih berkebangsaan Austria itu tidak asing bagi timnas. Pasalnya ia pernah membesut timnas pada tahun 2010 hingga 2011. (Baca juga: Kisah Alfred Riedl dan Timnas Indonesia)

Akan tetapi, akibat terjadi dualisme di tubuh PSSI pada beberapa tahun lalu, posisinya digantikan oleh Wim Risjbergen sebelum akhirnya ditangani Jacksen. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.