Sukses

Kit Futsalismo, Wadah Bibit Pemain Futsal Indonesia

"Semoga dengan kompetisi ini, futsal di Indonesia bisa berkembang lebih baik," kata Darius.

Pemain futsal muda Indonesia memiliki wadah untuk menunjukan kemampuannya, yaitu Kejuaraan Futsal Nasional bertajuk Kit Futsalismo 2013.

Tahun ini merupakan kompetisi untuk keempat kalinya berturut-turut. Kit Futsalismo 2013 terdiri dari dua babak, yakni Regional Games dan Champion Games. Setiap juara masing-masing grup pada Regional Games bertanding pada babak Champion Games yang digelar di GOR POPKI, Cibubur pada 26-30 November mendatang.

"Semoga dengan kompetisi ini, futsal di Indonesia bisa berkembang lebih baik. Harapannya muncul bibit futsal Indonesia di daerah yang bisa kita sumbangkan ke tingkat nasional," kata General Manager of Cataluna Sportindo, Darius Sinathrya di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Babak Regional Games berlangsung di delapan kota besar yang digelar sejak Mei hingga November 2013. Dari babak tersebut telah terpilih 36 tim yang terbagi dalam 3 kategori, yakni SMA, Perguruan Tinggi dan Umum.

Dalam babak Champion Games, selain Trofi bergilir para pemenang juga mendapat uang sebesar Rp 12,5 juta untuk juara pertama. Kemudian Rp 7,5 juta untuk juara ke-2 dan Rp 4 juta untuk juara ke-3. Sedangkan Pemain Terbaik mendapat Rp 1,5 juta. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini