Sukses

Powertrack Mulai Dikenal Kroser Indonesia

Ada 86 starter dari 50 kroser yang hadir untuk bertarung di 11 kelas yang dilombakan.

Cabang baru di dunia balap motor, Powertrack sudah mulai bergulir di Sirkuit Cibungur Purwakarta Jawa Barat, Minggu (17/11/2013). Gabungan antara Motocross dan Grasstrack ini sudah mulai dikenal peserta.

Terbukti, kejuaraan seri 1  ini diikuti oleh 86 starter dari 50 kroser yang hadir. Dalam event yang disponsori penuh oleh pabrikan ban IRC dari PT Gajah Tunggal Tbk ini, para kroser  bertarung di 11 Kelas.

Tiga kelas utama yaitu Bebek Modifikasi 2 Tak Senior,  Campuran Senior, dan bebek 4 Tak Senior juaranya dibagi rata tiga provinsi. Kroser Akbar Taufan (Jateng)  setelah menyelesaikan dua moto, meraih nilai tertinggi 47, disusul Bagus Prasmita (Jatim) dengan 40 poin.

 Sementara itu di kelas Campuran Senior,  Tommy MJ (Jabar) sementara memimpin dengan 45 poin. Ia dibuntuti oleh kroser Aditya Pradana (Jatim) dengan 41 poin. Sedangkan kelas Modifikasi 4 Tak Senior  juara direbut oleh kroser Farudila Adam (Jatim) dengan meraih poin sempurna  50. Posisi kedua ditempati oleh F Chimon (Banten) dengan 44 angka.

Peserta yang hadir pada Seri I kali ini masih didominasi oleh para kroser dari Pulau Jawa. Hal ini lantaran Powertrack merupakan lomba model terbaru. Diperkirakan, setelah proses sosialisasi, ke depan balapan ini akan diikuti lebih banyak pebalap, tidak hanya datang dari Jawa, tetapi juga dari luar pulau Jawa.

General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo sebagai sponsor utama event ini yang menyuplai ban IRC IX 05 dan IX 09 mengaku kagum karena IRC bisa menjadi ban tunggal sekaligus sponsor utama event ini.

"Ajang powertrack ini memang belum begitu membumi di Indonesia. Tapi, karena powertrack ini merupakan gabungan dari motokros dan grasstrack yang sudah sangat dikenal di Indonesia, kami yakin perlahan orang akan lebih mengenal dekat powertrack ini," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/11/2013).

 "Kami selalu ingin membantu para atlet yang bergiat di otomotif untuk terus berkembang dari seri ke seri. Karena itu, kami sering tak melihat eventnya apa. Kami hanya ingin memajukan pentas otomotif saja," tambahnya.

Setelah seri pertama di Purwakarta, Seri II dan Seri III masing-masing akan dilangsungkan di Brebes pada 14-15 Desember dan seri pamungkasnya pada 21-22 Desember di Semarang, Jawa Tengah. Event digelar akhir tahun agar para kroser punya banyak waktu istirahat setelah mengikuti banyak balapan sepanjang tahun. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.