Sukses

Rio Haryanto Belum Tentukan Tim untuk 2014

Pembalap muda Rio Haryanto belum menentukan tim yang akan dijadikan benderanya ketika tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2014.

Pembalap muda nasional Rio Haryanto belum menentukan tim yang akan dijadikan benderanya ketika tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2014.

"Kami masih melakukan negosiasi dengan tiga klub yang berminat kepada Rio yaitu Carlin, EQ8 Caterham Racing, dan Racing Engineering," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati.

Soal siapa yang nantinya ada kesepakatan, kata dia, itulah yang terbaik buat Rio. "Ketiganya tim yang bagus dan kami masih bingung untuk menentukannya," katanya.

Menurut dia, negosiasi itu terkait dengan sponsor karena tim juga memiliki sponsor sedangkan dari Rio juga harus memasang logo sponsor supaya tidak menimbulkan persoalan di belakang hari.

"Mudah-mudahan dalam pekan ini atau pekan depan, kami sudah bisa menentukan tim yang akan dijadikan bendera Rio Haryanto saat tampil pada musim balap tahun depan," katanya.

Apalagi, lanjut dia, pada tes uji coba pada Maret 2014 yang dilangsungkan di Bahrain atau Abu Dhabi, setiap pembalap sudah harus dengan timnya yang akan dipakai untuk perlombaan resminya.

Kalau untuk Carlin memang bukan hal yang baru bagi pembalap asal Solo tersebut karena yang bersangkutan pernah bergabung pada musim 2012 bersama pembalap asal Inggris Max Chilton.

Pada musim tersebut, Rio Haryanto menempati peringkat ke-14 (dari 35 peserta) dengan total nilai 38 dari 12 seri yang digelar mulai Maret hingga November 2012.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini