Sukses

Lawan Simpiwe, Chris John Tidak Menargetkan Menang KO

"Saya akan melihat peluang yang ada untuk menyelesaikan pertarungan sesingkat mungkin tanpa harus terlalu dipaksakan," kata Chris John.

Chris John tidak ingin memaksakan kemenangan KO saat menghadapi penantangnya Simpiwe "V12" Vetyeka. Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA itu akan menghadapi petinju Afrika Selatan tersebut dalam pertarungan mempertahankan gelar di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember mendatang.

Chris memang bertekad memenangi pertarungan ke-19. "Saya akan melihat peluang yang ada untuk menyelesaikan pertarungan sesingkat mungkin (KO) tanpa harus terlalu dipaksakan," kata petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 KO) dan tiga kali seri itu, Kamis (21/11/2013).

Chris merebut gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) dari pertarungan ad-interim melawan Oscar Leon dari Kolombia, di Bali, 26 September 2003. Sebanyak 18 pertarungan dilalui petinjuk berjuluk The Dragon ini dengan penuh perjuangan.

Lima di antaranya adalah pertarungan wajib atau mandatory fight, yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian 13 kali melalui pertarungan pilihan, termasuk tiga kali berakhir dengan hasil ketika melawan Jose Che Rojaz (Venezuela), Rocky Juarez (Amerika Serikat), dan terakhir petinju asal Jepang, Satoshi Hosono, di Jakarta, 14 April 2013.(Ant/Bog)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.