Sukses

Ketat dan Sengit, Hendra/Ahsan ke Semifinal Hong Kong Open

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan rubber game.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus susah payah meraih tiket semifinal Hong Kong Open Super Series 2013. Juara Dunia 2013 ini mendapat perlawanan sengit dari pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Hendra/Ahsan dipaksa bertarung rubber game dalam waktu 45 menit.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (22/11/2013) petang WIB, perolehan angka Hendra/Ahsan selalu ditempel ketat Ivanov/Sozonov. Namun setelah skor 12-13, poin Hendra/Ahsan tidak mampu dikejar lagi dan pasangan yang baru dinobatkan sebagai ganda putra nomor satu dunia itu menang 21-15.

Pada game kedua, situasi berbalik. Sejak awal Ivanov/Sozonov mendominasi jalannya permainan. Smes-smes keras mereka tak mampu dibendung Hendra/Ahsan. Pasangan Rusia ini pun memenangi game kedua dengan skor 21-15.

Di game penentuan, pertandingan kembali berlangsung ketat serta sengit. Hendra/Ahsan selalu unggul sejak awal. Namun, Ivanov/Sozonov mampu mengembalikan kedudukan menjadi 17-15.

Tertinggal, Hendra/Ahsan tetap tenang. Mereka memiliki kesempatan untuk menyudahi pertandingan saat berbalik memimpin 20-18. Namun, Ivanov/Sozonov bisa memaksa deuce. Tidak ingin kecolongan, pasangan yang baru diduetkan setahun ini meraih dua angka berturut-turut untuk menang 22-20.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto sudah memastikan satu tempat di semifinal tunggal putra. Unggulan kelima itu mengalahkan pebulu tangkis China, Wang Zhengming, 17-21, 21-9, dan 21-12.(Bog)













* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.