Sukses

Wenger Bantah Oxlade-Chamberlain Absen Hingga `Tahun Depan`

Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan harus absen hingga akhir `tahun depan`. Kabar ini langsung ditepis Arsene Wenger.

Winger Arsenal, harus rehat dalam waktu lama karena menderita cedera lutut. Cedera yang diderita pemain berusia 20 tahun ini menderanya sejak pekan pertama Liga Premier bergulir, ketika Arsenal dikalahkan Aston Villa.

Akibat cedera lutut tersebut, Oxlade-Chamberlain hingga Liga Premier telah memasuki pekan ke-11. Bahlkan ada kabar yang mengatakan Oxlade-Chamberlain harus absen hingga Januari tahun depan.

Mendengar kabar kurang mengenakan ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung angkat bicara. Manajer asal Prancis itu membantah pemain asuhannya tersebut akan absen lama. Wenger dengan tegas Oxlade-Chamberlain dapat bermain kembali Desember mendatang.

"Oxlade-Chamberlain tidak akan absen lama. Dia hanya akan absen sebulan lagi," ujar Wenger seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (22/11/2013).

Wenger pun mengungkapkan tentang kondisi pemainnya yang lain, yakni Jack Wilshere. Wilshere kini tengah menderita cedera di bagian engkelnya. Wilshere pun harus menjalani pemeriksaan secara berkala agar bisa membela klub berjuluk The Gunners tersebut dalam kondisi terbaiknya.

"Wilshere harus menjalani pemeriksaan rutin. Jika dia kembali mendapat masalah di engkelnya, maka kami akan meminta saran dari tim medis," terang Wenger.

Arsenal akan menjamu Southampton di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-12, Sabtu (23/11/2013) nanti. Arsenal kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 25 poin, disusul Liverpool di posisi kedua dengan 23 poin.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini