Sukses

Curhat Pelatih Milan Tanggapi Isu Pemecatan

Belakangan, spekulasi pemecatan Massimiliano Allegri dari kedudukannya sebagai pelatih AC Milan kian kencang terdengar.

Penampilan AC Milan di sepanjang musim ini terbilang memprihatinkan. Dari 12 pekan yang telah dilalui, Rossoneri hanya bertengger di peringkat kesepuluh dengan jumlah 13 poin, hasil dari tiga kali menang, empat kali main imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Karenanya, wajar jika pelatih Massimiliano Allegri jadi sorotan publik, utamanya fans Milan. Sempat terdengar jika mantan pelatih Cagliari ini bakal tetap menangani tim sampai akhir musim, belakangan kencang terdengar isu jika manajemen klub bakal mendepak Allegri andaikata dalam dua pertandingan berikut melawan Genoa dan Catania Milan tetap menoreh hasil yang buruk.

Menanggapi isu tersebut, Allegri yang kontrak kerjanya di San Siro bakal usai di pengujung musim mengaku tetap santai. “Selama empat tahun saya telah mendengar kabar (pemecatan) seperti itu. Saya tahu jika saya tidak akan berada di sini selamanya. Ada awal pasti ada akhir. Pelatih tidak akan abadi. Banyak pelatih di Italia yang terus menunjukkan perkembangannya,” kilah Allegri.

Media massa menunjuk mantan striker Milan yang kini menjabat sebagai pelatih tim yunior Filippo Inzaghi dan eks gelandang Rossoneri asal Belanda, Clarence Seedorf, sebagai kandidat kuat yang akan menggantikan Allegri. “Kiprah Inzaghi bersama Primavera terbilang bagus, sementara Seedorf masih bermain,” puji Allegri.

Disinggung tentang target terkini, Allegri mengakui jika timnya wajib meraih kemenangan saat menghadapi Genoa. “Partai paling penting adalah laga esok hari lawan Genoa. Kami berkewajiban meraih kemenangan. Karenanya, kami pantang melakukan kesalahan. Apalagi, kami akan berhadapan dengan klub yang berada dalam kondisi yang sangat bagus,” tegas Allegri.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.