Sukses

Lawan Granada, Martino Turunkan Dua Pemain Muda Barcelona

Tata Martino mulai melirik pemain muda Barcelona. Martino memanggil Adama Traore dan Jean Marie Dongou saat Barcelona melawan Granada.

Skuat utama Barcelona tidak bisa dipungkiri dihuni pemain bintang di semua lininya. Bukan hanya skuat utama mereka, pemain cadangan dari klub berjuluk Los Blaugrana itu pun diisi oleh pemain dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan pemain utama mereka.

Pemain bintang ini tentu akan membuat pemain muda Barcelona akan sulit untuk bisa masuk ke skuat utama Barcelona. Akan tetapi, Barcelona tidak pernah melupakan pemain mudanya. Buktinya, Entrenador Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino, tetap memberi kesempatan kepada pemain muda mereka.

Martino yang jadi suksesor Josep Guardiola itu akan memberikan kesempatan kepada dua pemain muda Barcelona, yakni Adama Traore dan Jean Marie Doungou. Traore dan Doungo direncanakan Martino untuk bermain dalam pertandingan Barcelona melawan Granada di La Liga pekan ke-14, Sabtu (23/11/2013).

"Kami akan membawa mereka walau pun masih terlalu dini untuk memberikan mereka kesempatan bermain di laga kompetitif," ujar Martino seperti yang diwartakan Football Espana, Jumat (22/11/2013).

"Adama dan Doungou merupakan pemain yang telah sering dimainkan di tim junior. Adama mungkin adalah salah satu pemain muda Barcelona yang menjanjikan, sementara Doungou merupakan winger yang sangat baik. Tapi, saya lebih memilihnya untuk bermain lebih ke depan seperti saat pramusim," Martino menjelaskan.

Akan tetapi, opsi memainkan Traore dan Doungou disebabkan oleh cederanya beberapa pemain Barcelona, seperti Jordi Alba dan Lionel Messi. Traore merupakan pemain kelahiran Spanyol berdarah Mali berusia 17 tahun. Sejak awal musim ini, Traore telah bermain bersama Barcelona B. Sedangkan Doungou merupakan pemain asal Kamerun yang lebih tua satu tahun dari Traore.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini