Sukses

Brendan Rodgers: Derby Merseyside Akan Sangat Kompetitif

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menggadang laga melawan Everton akan berlangsung panas di laga Derby Merseyside.

Liverpool hanya tertinggal dua poin dari Arsenal yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier. Liverpool yang mengumpulkan 23 poin akan menyalip Arsenal yang mengumpulkan 25 poin apabila bisa mengalahkan Everton. Everton bukan tidak mungkin akan jadi lawan sulit bagi Liverpool. Pasalnya, kedua tim akan bertanding di laga bertajuk Derby Merseyside yang penuh gengsi.

Pertandingan yang dilangsungkan di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) nanti, akan jadi Derby Merseyside yang ke-221 sejak 13 Oktober 1894. Namun, dalam pertandingan ini Liverpool bukan hany memperjuangkan gengsinya, tapi juga poin penuh agar bisa menjadi pemuncak klasemen.

Oleh sebab itu, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menggadang pertandingan melawan Everton nanti akan sangat panas. "Pertandingan nanti akan jadi pertandingan yang sangat kompetitif," ujar Rodgers kepada Sky Sports, Jumat (22/11/2013).

"Pertandingan ini pun bukan sekedar tentang intensitas penguasaan bola, tapi juga soal penetrasi untuk bisa menekan lawan. Banyak pertandingan yang berjalan berdasarkan bagaimana cara mengagresi pertahanan lawan, dan saya akan memasukan poin ini," Rodgers menjelaskan.

"Permainan kami berdasarkan intesitas tekanan kepada lawan, mendapatkan bola secepatnya ketika kami kehilangannya, dan menancapkan superioritas kepada lawan kami," tegas Rodgers penuh keyakinan.

Liverpool di musim ini bukan lagi Liverpool di beberapa musim lalu. Klub berjuluk The Reds ini berhasil mengembalikan penampilan terbaiknya dan mampu kembali ke jajaran 'Big Four' Liga Premier Inggris.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.