Sukses

Fakta: Suarez Lebih Mematikan Dibanding Messi dan Ronaldo

Statistik berikut menunjukkan saat tampil di lapangan hijau Luis Suarez terbukti lebih mematikan ketimbang duo bintang: Messi dan Ronaldo.

Siapa yang tak kenal dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Kedua pemain bintang tersebut sedang hangat-hangatnya menjadi pusat pembicaraan publik menyusul kian dekatnya pengumuman pemenang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013, trofi paling bergengsi bagi pesepakbola profesional di muka bumi.

Ketajaman dan produktivitas kedua pemain di kancah La Liga tak usah diragukan lagi. Dari 13 pertandingan yang telah dilalui, Ronaldo sementara menjadi top skorer dengan 16 gol, dua kali lipat dibanding pundi-pundi gol Messi yang belakangan dibekap cedera.

Namun, benarkah keduanya merupakan pemain paling mematikan saat tampil di lapangan hijau? Statistik berikut di bawah ini berkata lain. Adalah bomber Liverpool Luis Suarez yang dinilai pantas dinobatkan sebagai pemain paling berbahaya di kotak penalti lawan.




Dari tabel pertama dapat disimpulkan jika jumlah gol yang dikumpulkan Suarez—dari 11 pekan Liga Premier Inggris—baru berjumlah 8 gol atau sama dengan raihan Messi. Dalam soal assist pun Suarez tetap kalah, baru menghasilkan satu assist ketimbang Ronaldo (3) dan Messi (4). Faktor lainnya—jumlah tendangan, jumlah tendangan ke gawang, umpan (passing), dan umpan yang komplet, juga menunjukkan hal yang sama. Artinya, pencapaian Messi dan Ronaldo lebih tinggi ketimbang Suarez.

Namun, lihatlah tabel kedua. Dari data tersebut jelas tergambar jika Suarez merupakan pemain paling berbahaya dan mematikan. Dalam setiap jam ia turun ke lapangan hijau, penyerang Uruguay tersebut mampu mencetak minimal satu gol atau membuat satu assist dan mengkreasi peluang bagi timnya satu kali setiap 30 menit!




Andaikata mampu menunjukkan penampilan yang konsisten seperti dalam tabel tersebut, bukan tak mungkin Suarez bakal menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi Ballon d’Or di tahun depan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini