Sukses

Higuain Ingin Cetak Sejarah di Napoli

Gonzalo Higuain ingin mencetak sejarah bersama klub barunya, Napoli. Napoli kini berada di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Napoli rela membobol rekeningnya untuk mendatangkan seorang penyerang dengan harga 37 juta euro atau sekitar Rp 575 miliar. Penyerang itu adalah Gonzalo Higuain.

Striker asal Argentina itu diboyong Napoli dari Real Madrid untuk menggantikan posisi Edinson Cavani yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Bersama klub barunya tersebut, Higuain tercatat telah mencetak 8 gol dari 14 pertandingan yang dijalaninya. Sementara Napoli kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Napoli tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen, AS Roma, dengan mengumpulkan 28 poin.

Higuain tampak bersemangat bermain bersama klub berjuluk Il Partenopei tersebut. Bahkan, penyerang asal Argentina itu ingin mencetak sejarah bersama Napoli.

"Saya berada di sini untuk menang dan mencatat sejarah kepada klub ini. Kami belum bisa berada di puncak, tapi saya yakin kami akan berada di sana. Saya datang ke Naples dengan sebuah proyek," ujar Higuain, seperti yang diwartakan Goal, Jumat (22/11/2013).

Selain bersemangat untuk mencetak sejarah, Higuain pun memuji Allenatore alias Pelatih baru Napoli, Rafael Benitez. Higuain mengatakan kepercayaan yang diberikan Benitez kepadanya membuat pemain berusia 25 tahun itu dirinya semakin padu dengan skuat Napoli.

Higuain juga memberikan komentar menyoal dua pertandingan yang akan dihadapi Napoli. Sabtu (23/11/2013), Napoli akan menjamu Parma, yang dilanjutkan dengan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions tiga hari kemudian. Higuain tahu betul dua pertandingan itu akan menjadi laga krusial. Kemenangan dalam dua pertandingan itu akan membuat kepercayaan Napoli untuk meraih gelar juara di musim ini.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini