Sukses

PSG Sangat Ingin ke Indonesia, Apa Kata Pelatih Persib Bandung?

Berita seputar pemuncak klasemen sementara, Paris Saint Germain yang ingin melawan timnas Indonesia menjadi terpopuler.

Berita seputar pemuncak klasemen sementara, Paris Saint Germain yang ingin melawan timnas Indonesia menjadi terpopuler bagi para pembaca kanal bola Liputan6.com, pada Jumat (22/11/2013). Selain itu, perebutan gelar FIFA Ballon d'or antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Komentar kontroversial pelatih timnas Indonesia soal dia tak ingin menjadi pelatih pemain naturalisasi juga menarik minat para pembaca kanal yang dikenal aktual, tajam dan terpercaya oleh masyarakat Indonesia.

Penasaran berita apa saja yang menarik perhatian masyarakat Indonesia di kanal bola, Liputan6.com? Berikut ini adalah ringkasan soal berita yang masuk Top Five edisi 22 November 2013:

1. PSG Sangat Ingin Lawan Timnas Indonesia

Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan mereka ingin melakukan serangkaian pertandingan persahabatan di Asia sebagai bagian dari pemanasan pramusim pada 2014, 2015, dan 2016.

Manajer Umum PSG Jean Claude Blanc menyatakan mereka ingin berkunjung ke Indonesia pada hari yang sama dengan rencana mereka meluncurkan laman versi bahasa Indonesia mereka.

Indonesia memang magnet bagi tim-tim elite Eropa. Pada libur musim panas lalu, Timnas Merah Putih menerima tantangan dari tim elite Inggris seperti Chelsea, Arsenal, dan juga Liverpool.

2. Siapa Lebih Hebat: Ronaldo atau Messi? Ini Datanya...

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan bomber Barcelona, Lionel Messi menjadi kandidat kuat sebagai pemenang penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini. Keduanya bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Bicara assist, Ronaldo juga unggul. Mantan bintang Manchester United itu menyumbangkan 5 assist, sementara Messi tertinggal satu angka di bawahnya.

Ronaldo juga punya peluang lebih besar meninggalkan perolehan gol dan assist rivalnya, mengingat Messi mengalami cedera hamstring dan absen selama dua bulan ke depan.

3. Timnas Indonesia Ditawari Latihan di Serbia

Direktur pusat pelatihan sepakbola Nasional "House of Football Serbia," Predrag Djalovic, menawarkan tim Indonesia untuk berlatih di Serbia. Tawaran itu disampaikan Predrag Djalovic kepada delegasi KONI Pusat yang diketuai Tono Suratman saat meninjau pusat pelatihan sepakbola nasional Serbia.

Dalam kunjungan tersebut, Tono Surtaman didampingi Duta Besar RI untuk Serbia Semuel Samson dan Wakil Ketua Umum bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hukum KONI Immanuel Inkiriwang. Hadir juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga Pendidikan dan Penataran Suwarno Siparsono.

4. Coach Indra Sjafri Tolak Pemain Naturalisasi di Skuatnya

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri melontarkan pernyataan cukup kontroversial. Di sela-sela, TC timnas U-19 di Batu, Malang, dia mengatakan tak menginginkan pemain naturalisasi masuk dalam skuatnya.

Dia mengatakan, merekrut pemain naturalisasi sama saja tidak menghargai kemampuan pemain asli Indonesia. "Memakai pemain naturalisasi sama saja tidak menghargai kemampuan pemain asli Indonesia padahal pemain kita punya banyak pemain bagus," tegasnya.

5. Persib Mau Beli Pemain Rp 8 M, Apa Kata Djadjang Nurdjaman?

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengklarifikasi soal niat Maung Bandung mendatangkan pemain asal Burkina Faso Paul Koulibaly, yang dikabarkan bernilai Rp 8 miliar itu.

"Tidak begitu, kalau seperti dirumorkan, kita juga tidak mungkin mau (dengan harga itu). Kenapa kita tertarik, karena omongan dari agennya kira-kira masuk sama kita. Awalnya seperti itu," kilah Djanur. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini