Sukses

Jamu Muenchen, Klopp Minta Bantuan Pendukung Dortmund

Juergen Klopp meminta bantuan suporter Borussia Dortmund di pertandingan melawan Muenchen. Dukungan suporter diakui Klopp sangat berpengaruh

Bundesliga akan menyajikan laga besar di pekan ke-13, ketika Bayern Muenchen bertandang ke Signal-Iduna-Park untuk menantang musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund. Lebih dari 200 negara akan menayangkan pertemuan pertama Dortmund kontra Muenchen di musim ini.

Laga yang dilangsungkan Sabtu (23/11/2013) malam waktu setempat atau Minggu (24/11/2013) dinihari WIB itu akan jadi pertemuan kelima mereka di sepanjang tahun ini. Dortmund telah bertemu Muenchen sebanyak empat kali, yakni di Bundesliga musim lalu, di final DFB-Pokal, Piala Super Jerman, dan final Liga Champions.

Dari empat pertemuan itu, Dortmund terlihat hanya bisa meraih satu kemenangan, sementara Muenchen berhasil merebut dua kemenangan, dan satu pertandingan berakhir imbang. Kekalahan yang paling menyakitkan bagi Dortmund tentu saja saat ditekuk Muenchen di final Liga Champions. Dortmund kalah 1-2.

Oleh karena itu, 'konflik' kedua tim pun semakin meruncing. Karenanya, dalam pertandingan nanti, Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, meminta bantuan dari suporter Dortmund yang datang ke stadion. Klopp yakin dukungan dari ribuan suporter Dortmund akan memengaruhi permainan klub berjuluk Die Borussen.

"Menghadapi lawan seperti ini (Muenchen), kami membutuhkan semua yang dimiliki Borussia Dortmund, baik di lapangan atau seluruh stadion," ujar Klopp kepada Sky Sports, Jumat (22/11/2013).

"Kami ingin mengembangkan permainan, setiap kami mendapatkan bola, maka akan terdengar gemuruh selebrasi dari para pendukung kami," terang Klopp.

"Siapa pun yang telah mendapatkan tiket untuk pertandingan ini, dan mendukung 'Si Hitam Kuning', maka mereka akan memberikan pengaruh yang besar," Klopp menegaskan.

Saat ini Dortmund berada satu tingkat di bawah Muenchen. Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga berhasil mengumpulkan 28 poin, sedangkan Muenchen unggul empat poin dari Dortmund. Apabila Dortmund mampu meraih kemenangan, maka selisih gol pun mengecil.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini