Sukses

Gladbach Pecundangi Stuttgart

Lewat penampilan taktis Borussia Muenchengladbach membuat malu VfB Stuttgart di depan publiknya sendiri dengan skor 2-0 (1-0).

Lewat penampilan yang taktis dan efisien, Borussia Muenchengladbach meraih kemenangan meyakinkan 2-0 (1-0) atas tuan rumah VfB Stuttgart dalam partai pembuka lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan ke-13 yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat, 22 November 2013, malam waktu setempat atau Sabtu (23/11/13) dinihari WIB.

Sempat ditekan anak-anak asuhan Thomas Schneider, tim tamu yang dimotori kapten Filip Daems perlahan mengendalikan jalannya pertandingan dengan menguasai penguasaan bola. Memasuki pertengahan babak, Die Schwaben, julukan Stuttgart mencoba bangkit melalui aksi Vedad Ibisevic dan Timo Werner.

Namun, delapan menit menjelang babak pertama usai, justru tim tamu yang unggul 1-0. Berawal dari kerja sama satu dua antara Patrick Herrmann dan gelandang Brasil, Raffael. Meski dikawal dua bek Stuttgart, Raffael masih mampu melepaskan tendangan yang tak dapat ditepis kiper Stuttgart Svein Ulrich. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Stuttgart mencoba mengejar ketinggalan dengan memasukkan gelandang serang Guinea, Ibrahima Traore dan striker Norwegia Mohammed Abdellaoue. Sayang, peluang yang didapat Traore gagal membuahkan hasil.

Dan, di menit ke-73, Gladbach memastikan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol indah bek Oscar Wendt. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar jatuh di depan Wendt. Setelah sempat mengontrolnya, Wendt melontarkan sepakan setengah voli ke pojok tiang dekat. Kiper Ulrich yang kaget tak kuasa menahan laju bola. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan untuk ketujuh kalinya ini, Gladbach untuk sementara menempati peringkat keempat alias zona Liga Champions dengan jumlah 23 poin atau unggul dua angka dari saingan terdekatnya VfL Wolfsburg. Sementara, kekalahan untuk keempat kalinya ini membuat Stuttgart tetap tertahan di peringkat ke-8 dengan jumlah 17 angka.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini