Sukses

Atasi Ajaccio, Marseille Duduki Empat Besar

Ditandai gol brilian Andre-Pierre Gignac, Marseille mengatasi perlawanan AC Ajaccio 3-1 (2-1). Marseille merangkak ke posisi empat besar.

Ditandai penampilan gemilang striker andalannya, Andre-Pierre Gignac, yang mencetak gol brilian di menit ke-39, Olympique Marseille (OM) memetik kemenangan untuk kali kedua berturut-turut atau ketujuh kalinya di musim ini setelah mengatasi perlawanan tuan rumah AC Ajaccio 3-1 (2-1) dalam partai pembuka pekan ke-14 Ligue 1 yang berlangsung di Stade Francois Coty, Jumat, 22 November 2013 malam waktu setempat atau Sabtu (23/11/13) dinihari WIB.

Di menit-menit awal, dua kali sepakan Gignac nyaris menjebol gawang Ajaccio yang dijaga Guillermo Ochoa. Sayang, usaha Gignac membentur tiang gawang. Upaya OM akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27 lewat sepakan Dimitri Payet. Skor 0-1 untuk Marseille.

Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Empat meni berselang, Ajaccio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Grenddy Perozo yang memanfaatkan umpan silang yang disodorkan Johan Cavalli. Enam menit jelang jeda, publik L’ours kembali terdiam menyaksikan gawang Ochoa kembali jebol. Kali ini, Gignac membuat gol indah dari jarak 15 meter. Sepakan volinya membuat kiper Ochoa hanya bisa termangu. Skor 1-2 untuk tim tamu bertahan sampai jeda.

Di menit-menit awal babak kedua, Gignac nyaris memperbesar keunggulan OM ketika tendangan bebas Gignac dapat ditepis kiper Ochoa. Namun, di menit ke-58, Marseille menamatkan perlawanan Ajaccio menyusul terciptanya gol ketiga yang dicetak Florian Thauvin yang sebelumnya bekerja sama dengan Payet. Skor 3-1 untuk OM.

Dengan kemenangan ini, OM berhak sementara menempati peringkat empat besar dengan jumlah 24 poin atau tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain (PSG). Sebaliknya, kekalahan untuk kali kedelapan kalinya itu membuat Ajaccio kian terbenam di zona merah: peringkat ke-19 dengan jumlah 8 angka(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.