Sukses

PBR Promosikan Tiga Pemain U-21

Sebagai persiapan menghadapi kompetisi ISL musim depan, Pelita Bandung Raya (PBR) memboyong tiga pemain muda yang berasal dari Tim U-21.

Sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, Pelita Bandung Raya (PBR) memboyong tiga pemain muda yang berasal dari PBR U-21. Ketiganya dipastikan menjadi bagian dari skuat asuhan Dejan Antonic.

Ketiga pemain yang mendapat kesempatan naik pangkat alias promosi ke tim senior adalah Galuh Nurhendrayana (kiper), Wawan Febrianto (gelandang sayap) dan Nunung Dwicahyo (striker). Beberapa waktu lalu di Bandung, ketiganya membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak kerja bersama Direktur PT Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paulo.

Menurut Marco, ketiga pemain tersebut memang pantas dipromosikan ke tim senior mengingat ketiganya mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. Pertimbangan lainnya yang tak kalah penting adalah setelah satu musim bersama PBR U-21, mereka sudah memahami karakter yang diinginkan PBR.

"Bergabungnya ketiga pemain ke tim senior juga merupakan bagian dari siklus pengembangan pemain yang diterapkan PBR. Pemain PBR U-21 harus punya mimpi masuk tim senior, dan di sini kesempatan itu terbuka lebar," ujar Marco seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (23/11/2013).

Lebih lanjut Marco menegaskan PBR membentuk tim U-21 bukan sekedar formalitas agar lolos verifikasi PT Liga Indonesia. Namun sebagai basis pembibitan pemain yang dipersiapkan sebagai tulang punggung untuk membentuk tim senior yang solid.

Sementara itu, kiper Galuh mengaku sangat senang dan bangga diberikan kesempatan bergabung dengan tim senior PBR yang akan berlaga pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

"Setelah satu musim memperkuat PBR U-21, saya tidak menyangka bisa terpilih masuk tim senior. Kepercayaan ini tidak akan saya sia-siakan. Untuk itu, saya akan berlatih keras supaya kemampuan saya meningkat," ujarnya.

Di lain pihak, pelatih PBR U-21, Roni Remon, menyambut baik kesempatan promosi bagi Galuh dkk. Ia menilai berdasarkan penampilan sepanjang kompetisi musim 2013, ketiganya pantas masuk tim senior. "Saya senang mereka diberi kesempatan untuk promosi ke tim senior dan berharap ada beberapa pemain lagi yang terpilih," ucap  Roni.

Harapan Roni boleh jadi akan terkabul. Sebabnya, beberapa pemain PBR U-21 lainnya juga diberikan kesempatan memperkuat PBR senior. Mulai pekan depan skill mereka akan dievaluasi pelatih Dejan Antonic. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini