Sukses

FEI Berharap Atletnya Lolos ke Olimpiade

Gading Open juga dimanfaatkan sebagai ajang penajaman atlet pelatnas sebelum mereka menuju SEA Games 2013 Myanmar dan Asian Games 2014.

Federasi Equestrian Indonesia (FEI) berharap bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade, menyusul kualifikasi FEI dalam "FEI World Cup Gading Open 2013 Jumping SEA League Final" pada Minggu (24/11/2013) di Parompong, Bandung, Jabar.

"Jika atlet kami pada kualifikasi World Cup besok (hari ini) tidak melakukan kesalahan, maka saya yakin kami akan juara Asia Tenggara," kata Kabid Binpres FEI ,Prasetiono Sumiskum di sela-sela perlombaan equestrian The Gading Open 2013 di Denkavkud, Parompong, Bandung, Sabtu.

Kualifikasi FEI World Cup untuk Asia Tenggara yang berlangsung di Parompong merupakan kualifikasi seri terakhir. Dimana para atlet akan saling mengumpulkan poin untuk nantinya dihitung untuk menentukan atlet yang lolos mewakili Asia Tenggara untuk berebut tempat ke Olimpiade.

Selain itu, ajang ini dimanfaatkan sebagai ajang penajaman atlet pelatnas sebelum mereka menuju SEA Games 2013 Myanmar dan Asian Games 2014 Incheon, Korsel."Tim inti pelatnas sudah final, ini sebagai ajang penajaman bagi mereka saja," tambahnya.

Kemantapan EFI untuk membidik medali emas pada SEA Games Myanmar nanti juga diperkuat dengan tingkat kesulitan yang ada pada desain lapangan yang ada di Parompong ini.

"Lapangan ini didesain dengan tingkat kesulitan yang sama dengan olimpiade, jadi atlet akan lebih punya keterampilan dengan menjajal lapangan ini," katanya."Lapangan dibuat lebih berliku-liku, serta rintangan yang ditinggikan, jadi tidak mudah untuk ditaklukkan."

Sementara itu, di lokasi yang sama, presiden penyelenggara The Gading Open 2013, Larasati Gading mengatakan, ajang lomba nasional ini dimaksudkan sebagai pembinaan atlet-atlet muda atau junior."Di sini banyak peserta junior, kami melakukan pembinaan lewat lomba yang juga memperlombakan kelas junior," katanya. (ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini