Sukses

Tiga Pemain Timnas U-23 Resmi Dikontrak Persebaya

Kontrak pemain rata-rata berdurasi satu tahun. Hanya pelatih Rahmad Darmawan saja yang dikontrak dua tahun.

Persebaya Surabaya akhirnya mengikat tiga pemain baru dengan kontrak satu musim, Senin (25/11/2013). Tiga pemain yang juga menghuni timnas U-23 tersebut yaitu Manahati Lestusen, Fandi Eko Utomo dan Dedi Kusnandar.

Penandatanganan kontrak dilakukan di Hotel Sultan berbarengan dengan penandatanganan kontrak untuk pelatih baru Persebaya, Rahmad Darmawan. Menurut Komisaris Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, pihaknya sebelumnya sudah mengontrak 12 pemain lokal di Surabaya. Tiga pemain asing baru dikabarkan akan segera meneken kontrak dalam waktu dekat.

"Soal pemilihan pemain semuanya diserahkan kepada pelatih. Saya berharap tim sudah rampung pada pertengahan Desember mendatang. Awal Desember ini, semoga semua pemain yang bergabung dengan kami sudah teken kontrak," katanya.

Dia mengatakan, kontrak pemain rata-rata berdurasi satu tahun. Hanya pelatih Rahmad Darmawan saja yang dikontrak dua tahun. Persebaya sebagai klub promosi Indonesia Super League (ISL) musim ini membidik target tinggi atau minimal runner up.

Rahmad mengaku siap memenuhi target itu. "Sejak menangani sebuah tim, pasti ada target untuk mencapai prestasi tertinggi. Bagi saya, target tinggi justru memotivasi saya untuk melakukan yang terbaik untuk tim yang saya latih," tuturnya.

Rahmad kemungkinan baru melatih pada akhir Desember atau awal Januari 2014. Meski demikian, Persebaya sekarang sudah memulai latihan dipimpin asisten pelatih Tony Ho, Francis Wewengkang dan Hendro Kartiko. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini